Berita

    5 Lokasi Parkir ini Harus Anda Hindari

    Ketika Anda sedang berkendara lalu hendak melakukan parkir ketika hendak singgah di suatu tempat, terdapat beberapa lokasi parkir yang harus dihindari.

    Hal ini bisa harus disadari atau diketahui karena tidak semua tempat cocok dan baik untuk dijadikan sebagai tempat parkir, apalagi kalau Anda hendak melakukannya untuk waktu yang lama.

    Menjadi salah satu ilmu penting dan utama untuk setiap pengendara, mengetahui lokasi yang tidak boleh untuk dijadikan sebagai tempat parkir juga akan memberikan kenyamanan sebab Anda tidak perlu mendapat teguran maupun amarah orang lain.

    5 Lokasi Parkir yang Harus Dihindari

    Membicarakan serta memahami tentang lokasi untuk memarkir mobil yang seharusnya dihindari sangatlah penting untuk dilakukan.

    Sebab, kenyamanan dan keamanan diri sendiri bersama orang-orang di sekitar, serta kondisi mobil Anda akan terjamin dengan baik.

    Lantas, untuk mengetahui apa saja lokasi-lokasi tersebut, mari pahami seluruh penjelasannya melalui pembahasan berikut ini:

    • Parkir di Area Terbuka yang Terkena Matahari Langsung

    Meskipun tidak terlalu berhubungan dengan mengganggu kenyamanan orang lain, memarkir mobil di area terbuka yang terkena matahari langsung apalagi dilakukan dalam waktu yang lama sebenarnya merupakan sesuatu yang harus dihindari.

    Ini penting untuk disadari karena, mobil yang terlalu lama didiamkan di bawah matahari langsung akan lebih mudah mengalami kerusakan pada bagian eksterior bahkan bisa sampai bagian interiornya juga.

    Kerusakan itu dikarenakan matahari membuat kondisi mobil menjadi terlalu panas dan memuai secara ekstrem.

    • Parkir di Belokan Tajam

    Ketika berbicara tentang jalan dengan belokan yang tajam, tempat ini sangat sesuai untuk disebut sebagai lokasi parkir yang harus dihindari

    Sebab, belokan tajam adalah lokasi di mana pengendara harus fokus dan hati-hati karena tempatnya cukup bahaya dan rumit untuk dilalui, apalagi jika pengendara masih pemula. Jika parkir di lokasi ini, maka siap-siaplah para pengendara lainnya akan memarahi bahkan celaka karena tindakan Anda.

    • Parkir di Dekat Lampu Lalu Lintas

    Seperti yang sudah diketahui semua orang, lampu lalu lintas adalah benda yang penting karena berguna sebagai pengatur ketertiban para pengendara.

    Oleh itu, sudah sangat pasti kalau memarkir mobil Anda di lokasi parkir yang harus dihindari ini sangatlah dilarang.

    Ketika Anda tetap memaksa untuk memarkirkan mobil di lokasi dekat benda itu, maka bersiaplah untuk menghadapi amarah banyak orang karena mengganggu ketertiban di jalan.

    • Parkir di Dekat Hidran Pemadam Api

    Menyadari bahwa hidran pemadam api adalah alat yang penting untuk berbagai kasus kebakaran yang terjadi di jalanan, maka haruslah Anda mengerti bahwa memarkirkan mobil pribadi di dekat alat tersebut adalah sesuatu yang harus dihindari.

    Parkir di Dekat HidranPexels.com

    Ini bisa menyusahkan para pemadam ketika kebakaran terjadi, serta dapat merusak beberapa bagian mobil Anda karena para pemadam akan tanpa segan melakukan sesuatu demi menggunakan hidran pemadam api.

    • Parkir di Area Persimpangan atau Zebra Cross

    Seperti namanya, zebra cross ataupun area persimpangan pastinya merupakan lokasi di mana orang akan menyebrang atau bersimpangan, baik kendaraan maupun pejalan kaki (pada zebra cross).

    Oleh karena itu, sangatlah tidak disarankan untuk parkir di lokasi tersebut. Jika Anda tetap memaksa untuk parkir di lokasi itu entah karena terburu-buru maupun alasan lainnya, jangan kaget bila nantinya ada hal tidak baik yang Anda dapatkan.

     

    Hal itu bisa berupa amarah orang lain sampai dengan mobil Anda dirusak karena pemilihan tempat parkir yang pilih.

    Itulah berbagai pembahasan yang berkaitan dengan lokasi parkir yang harus dihindari bagi mobil Anda. Selain hal itu, jangan lupa untuk rutin melakukan perawatan mobil demi kenyamanan dan keamanan saat berkendara.