Berita

    Kenali Cara Membuka Pintu Mobil yang Kuncinya Tertinggal di Dalam

    Tertinggalnya kunci mobil di dalam mobil adalah sebuah peristiwa yang sangat mungkin untuk terjadi. Banyak faktor yang bisa menyebabkan hal ini terjadi dan menimpa seseorang, seperti misalnya ketika Anda sedang terjebak dalam situasi diburu-buru oleh waktu. Kalau sudah kejadian, maka Anda perlu untuk mencari cara supaya dapat membuka pintu mobil meski kunci tidak ada di tangan.

    Artikel ini akan membahas terkait cara-cara yang bisa Anda lakukan atau dijadikan solusi apabila hal ini menimpa Anda.

    Cara Membuka Pintu Mobil Ketika Kunci Tertinggal di Dalam

    Merasa panik adalah reaksi yang normal ketika Anda menghadapi situasi kunci mobil yang tertinggal di dalam mobil. Namun tak perlu khawatir, di bawah ini akan dijelaskan solusi serta cara yang bisa dilakukan ketika Anda mengalami masalah ini.

    Cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk membuka pintu mobil ketika kunci tertinggal di dalam adalah sebagai berikut:

    • Menggunakan Inflatable Wedge

    Inflatable wedge merupakan alat yang dapat membantu Anda dalam menghadapi masalah kunci mobil yang tertinggal di dalam. Perangkat ini adalah alat yang menggunakan udara untuk membantu membuka pintu kendaraan beroda empat milikmu ketika sedang tidak memegang kunci

    Namun, Anda perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli alat ini karena inflatable wedge memang didesain khusus untuk mengatasi masalah ini. Karena didesain demikian, maka Anda hanya perlu menunggu selama satu menit agar pintu mobilmu kembali dapat terbuka.

    • Memakai Bola Tenis

    Cara lain yang bisa Anda coba untuk membuka pintu mobil ketika menghadapi masalah ini adalah dengan memanfaatkan bola tenis. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

    1. Langkah pertama yaitu dengan memanaskan obeng menggunakan api atau lilin yang menyala. 
    2. Setelah obeng tersebut berhasil dipanaskan, Anda bisa melanjutkan dengan menusuk bola tenis. 
    3. Langkah berikutnya adalah dengan mengarahkan bola yang sudah tertusuk ke arah lubang kunci sampai bola tenis tersebut kempes. Hal ini memiliki tujuan agar udara yang ada di dalam bola berpindah ke dalam lubang kunci dan memberi tekanan yang akan membuka pintu yang terkunci. 
    4. Anda bisa mengulangi cara ini beberapa kali hingga pintu berhasil terbuka.
    • Menggunakan Tali Sepatu

    Cara yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah kunci yang tertinggal di dalam mobil adalah dengan menggunakan tali, seperti misalnya tali sepatu.