Berita

    Rekomendasi Hand Tool yang Harus Dimiliki Pengendara Mobil

    Pemilik mobil wajib membekali dengan hand tool yang selalu tersedia di kendaraan. Peralatan ini berguna untuk membantu Anda apabila ada kerusakan ringan di mobil.

    Tapi tak semua tool kit harus Anda bawa di mobil. Hanya beberapa yang penting saja dan meletakkannya pada kotak berukuran sedang. 

    Jenis Hand Tool untuk Diletakkan di Mobil

    Ada beberapa jenis tool kit yang bisa Anda beli untuk mengatasi masalah kecil di jalan saat mengendarai mobil. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi komponen tool kit untuk bekal mobil Anda!

    • Kunci Pas

    Set soket atau kunci pas adalah sebuat alat yang bisa membantu Anda untuk mengencangkan atau mengendurkan baut dan mur pada berbagai bagian mobil. 

    Kunci ini terdiri dari beberapa ukuran. Anda bisa membelinya satu set sebagai persediaan di mobil.

    Kunci pas terdiri dari pegangan yang biasanya terbuat dari material yang kuat dan ratchet yang dapat berputar dalam satu arah tertentu. 

    Keuntungan menggunakan kunci pas adalah memungkinkan Anda untuk menjangkau baut dan mur sulit terjangkau. Terutama di dalam ruang mesin yang sempit.

    • Obeng

    Berikutnya adalah obeng yang pasti Anda tahu mengenai bentuknya. Set obeng dengan berbagai jenis kepala, seperti kepala Phillips dan kepala rata, akan membantu dalam mengatasi masalah listrik, koneksi kabel, atau membuka panel dalam mobil.

    • Tang

    Bukan hanya untuk keperluan rumah tangga, tang juga wajib ada dalam kotak peralatan mobil Anda. 

    Tang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk memegang dan memutar baut, menggenggam kabel, atau memotong benda yang lebih kecil.

    • Kunci Inggris

    Selain kunci pas, Anda juga membutuhkan kunci inggris. Hand tool yang satu ini dapat Anda sesuaikan dengan ukurannya. 

    Fungsi dari tool ini adalah untuk  untuk mengencangkan atau mengendurkan baut dan mur dengan kepala segi enam (hexagonal). 

    Kunci Inggris terdiri dari pegangan yang biasanya terbuat dari logam dan memiliki lekukan segi enam pada ujungnya yang sesuai dengan kepala baut atau mur.

    • Lampu Senter

    Sebenarnya Anda bisa menggunakan handphone untuk melakukan penerangan. Namun lebih baik lagi jika menggunakan lampu senter. Sebab sinarnya lebih kuat dan sangat berguna jika Anda mengalami masalah di jalan yang gelap atau di malam hari.