Berita

    Perhatikan Tips ini pada Saat Road Trip di Masa Pandemi

    Liburan sudah tiba, salah satu kegiatan yang sangat cocok dilakukan bersama keluarga untuk mengisi waktu libur adalah dengan road trip. Agar perjalanan Anda bersama keluarga berjalan aman dan lancar, maka Anda harus mempersiapkannya dengan matang. Berikut tips liburan road trip untuk pengalaman menyenangkan.

    Persiapan Sebelum Liburan Road Trip

    Sebelum melakukan road trip, ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan dengan matang untuk mencegah terjadinya hal kurang mengenakkan saat perjalanan. Apalagi kini masih ada pandemi Covid-19 dan berbagai macam aturan perjalanan. Lalu apa yang perlu disiapkan? Berikut ulasannya.

            1. Tentukan Destinasi Wisata

    Pertama, tentukan destinasi wisata mana saja yang akan dikunjungi saat liburan road trip. Hal tersebut untuk memudahkan Anda mengatur budget, barang bawaan yang perlu dibawa sekaligus memperlancar liburan Anda karena tujuan sudah ditentukan dengan jelas. 

    Silahkan diskusikan destinasi wisata bersama keluarga Anda sehingga tempat yang dikunjungi disukai dan bisa dinikmati oleh Anda bersama keluarga. Usahakan untuk memilih destinasi wisata yang tidak memakan banyak budget. 

            2. Atur Rencana dan Budget Liburan

    Selanjutnya Anda bisa menyusun itinerary liburan road trip. Tentukan jalur perjalanan dan urutan tempat wisata yang akan dikunjungi sehingga kegiatan wisata lebih terarah dan semua destinasi dapat dikunjungi dengan maksimal.

    Perjalanan yang lama tentu akan membuat penumpang bosan. terutama anak-anak. Maka dari itu, Anda perlu membuat itinerary agar dapat menghemat waktu. 

    Selain itinerary, budget juga perlu Anda perhitungkan dengan matang. Jangan sampai Anda kehabisan uang ketika liburan belum usai. Untuk menghemat pengeluaran, Anda bisa membawa snack, air minum dan bekal dari rumah. 

            3. Periksa Kembali Kendaraan Anda

    Salah satu hal yang sangat penting sebelum melakukan road trip adalah memeriksa kendaraan Anda. Tentu Anda tidak mau perjalanan liburan Anda terhambat karena ada bagian mobil yang rusak. 

    Beberapa kondisi mobil yang perlu Anda cek diantaranya yaitu tekanan angin ban mobil, kualitas oli dan air radiator, kampas rem dan lainnya. Untuk berjaga jaga Anda bisa membawa ban cadangan dan perkakas yang dibutuhkan untuk mengantisipasi ban bocor saat perjalanan. 

    Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan body mobil dan kabin mobil agar keluarga Anda merasa nyaman saat perjalanan.