Berita

    Ketahui Cara Mengkilapkan Cat Mobil Warna Hitam

    Apabila mobil Anda berwarna hitam, maka agar bisa memperlihatkan bahwa mobil dalam kondisi terawat yaitu dengan cara mengilapkan cat mobil warna hitam milik Anda tersebut. Meskipun ketika mobil milik Anda memiliki performa mesin yang bagus, namun apabila mobil tampak kotor, orang akan berpersepsi bahwa mobil tersebut tidak terawat.

    Berikut ini akan diberikan beberapa cara yang bisa dilakukan guna membuat mobil berwarna hitam milik Anda tetap bersih dan mengkilap.

    Cara Mengkilapkan Cat Mobil Warna Hitam

    Untuk bisa menjaga mobil Anda tetap bersih dan terawat, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat mobil menjadi mengkilap. Cara untuk bisa mengilapkan mobil berwarna hitam yaitu sebagai berikut:

    • Rutin Mencuci Mobil

    Anda perlu mencuci mobil dalam kurun satu minggu hingga dia minggu sekali apabila mobil tersebut dipakai dengan intensitas tinggi atau sering.

    Ketika Anda menggunakan mobil dengan sering, maka otomatis badan mobil milik Anda akan banyak tertempel kotoran baik debu maupun dari kotoran lain yang bisa didapatkan usai melakukan perjalanan.

    Dengan mencuci mobil secara rutin, hal tersebut dapat membantu untuk menjaga kebersihan pada bagian-bagian mobil serta menjaga kilau pada warna cat mobil hitam milik Anda. 

    • Hindari Penggunaan Sabun yang Mengandung Deterjen

    Berhubungan dengan mencuci mobil, Anda perlu hati-hati dalam melakukan pemilihan sabun atau shampoo mobil yang akan digunakan. Pemilihan sabun yang sembarang bisa saja berdampak buruk pada mobil hitam Anda.

    Tips dalam memilih sabun untuk mobil yaitu dengan tidak menggunakan sabun atau shampoo yang mengandung bahan deterjen. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan zat-zat kimia pada bahan deterjen yang mampu merusak lapisan cat mobil.

    Ketika lapisan cat mobil mulai rusak, maka hal ini bisa berdampak pada visualisasi mobil yang menjadi terlihat kusam. Jadi selalu periksalah kandungan bahan pada sabun mobil yang hendak Anda beli dan digunakan untuk mencuci mobil hitam Anda.

    • Cari Tahu Cara Mengelap yang Benar

    Untuk mengilapkan cat mobil warna hitam yaitu dengan mengetahui teknik mengelap mobil dengan benar. 

    Untuk menghindari baret atau lecet pada badan mobil, maka baik ketika sedang membersihkan, mencuci, maupun mengeringkan mobil, Anda harus mengaplikasikan cara mengelap yang tepat.

    Teknik yang benar dalam mengelap mobil yaitu dilakukan dengan gerakan satu arah. Gerakan searah ini diketahui dapat meminimalisir timbulnya baretan pada permukaan lapisan mobil.