Berita

    Ketahui Cara Menghilangkan Bau Rokok di Mobil

    Bau rokok di mobil memang sangat membuat tidak nyaman. Apalagi jika Anda termasuk orang yang alergi dengan asap rokok hingga membuat dada sesak. Meski hanya tertinggal baunya, maka biasanya bisa memicu alergi kamu.

    Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini. Supaya bau rokok yang tercium di mobil bisa segera hilang.

    Atasi Bau Rokok di Mobil dengan Cara Ini

    Perlu Anda ketahui, terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan apabila masih tercium sisa rokok pada mobil. Nah, berikut adalah daftarnya:

    • Buang Seluruh Sisa Rokok

    Pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuang seluruh sisa pembakaran rokok. Seperti puntung hingga abu sisa rokok. Biasanya ada di asbak mobil, apabila Anda menyediakannya.

    Namun jika tidak, sisa pembakaran terkadang tertinggal di dasar mobil. Jadi Anda perlu membersihkannya secara menyeluruh. Baik di bagian dasar maupun kursi mobil.

    • Buka Seluruh Sirkulasi Udara Mobil

    Kemudian sembari membersihkan mobil, Anda bisa membuka seluruh pintu mobil dan jendelanya. Agar sirkulasi udara pada mobil juga bertukar. 

    Sebaiknya parkir mobil di daerah yang sedikit debu. Agar mobil Anda tidak berdebu saat seluruh pintunya terbuka. 

    Untuk membersihkan AC mobil yang mungkin juga terpapar, Anda bisa menyalakannya sembari dibuka. Cukup beberapa menit saja, kemudian tutup kembali mobil Anda.

    • Beri Bahan Alami untuk Menetralkan Bau

    Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menetralkan bau tidak sedap yang berasal dari asap rokok. Antara lain, kopi, kayu manis hingga baking soda.

    Anda bisa meletakkannya pada kabin mobil. Baik itu diletakkan dalam kantong maupun sebuah cup khusus. 

    Letakkan selama beberapa waktu, hingga bisa menetralkan bau pada mobil. Anda juga bisa membiarkannya jika ingin hasil yang maksimal. 

    • Semprot dengan Wewangian

    Cara lain untuk menghilangkan bau rokok di mobil adalah dengan menyemprot kabin menggunakan wewangian. Pilih pewangi yang memiliki aroma lembut. Supaya tidak membuat eneg saat dikendarai.

    Anda bisa menyemprotnya selama beberapa kali dalam sehari. Untuk menggantikan bau rokok yang menyebar sebelumnya.

    Setelah itu, Anda bisa memasang wewangian mobil untuk membantu menggantikan aroma rokok tersebut. Pilih aroma yang netral atau segar. Agar lebih nyaman digunakan untuk teman berkendara.

    • Cuci Mobil Secara Menyeluruh