Berita

    Ide Untuk Resolusi Tahun Baru yang Bisa Anda Coba

    Pergantian tahun baru menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu banyak orang untuk membuat resolusi tahun baru. Resolusi sendiri biasanya dibuat untuk memperbaiki kegagalan di tahun lalu dan berharap dapat membuat perubahan yang lebih baik untuk diri sendiri di tahun depan. 

    Bingung ingin membuat resolusi seperti apa? Berikut beberapa ide resolusi tahun baru yang harus Anda miliki.

    1. Lebih Dekat dengan Keluarga

    Anda bisa menjadikan momen tahun baru untuk memperbaiki hubungan Anda dengan keluarga Anda agar lebih harmonis. Meskipun memiliki kesibukan, cobalah untuk meluangkan waktu di akhir pekan untuk berlibur atau berkumpul agar hubungan keluarga selalu hangat. 

            2. Mengunjungi Tempat Baru

    Jika di tahun lalu Anda lebih sering menghabiskan waktu luang dengan menonton di rumah, maka tahun baru cobalah untuk mengunjungi tempat-tempat baru yang belum pernah Anda kunjungi. 

    Dengan mengunjungi tempat atau wisata yang belum pernah dikunjungi akan menambah wawasan dan pengalaman Anda.  

            3. Lebih Banyak Berbuat Kebaikan

    Tahun baru jadikan sebagai kesempatan Anda untuk lebih banyak menebar kebaikan. Berbuat kebaikan akan memberikan dampak positif pada mental dan fisik Anda. Cobalah dari yang sederhana seperti mendonasikan pakaian atau buku. 

    Selain itu, Anda juga bisa membagikan bakti sosial atau menjadi sukarelawan bagi yang membutuhkan. 

            4. Memperbanyak Teman

    Jika Anda kurang bersosialisasi di tahun lalu, saatnya Anda mencari lebih banyak teman di tahun baru. Dengan memperbanyak teman Anda akan menambah relasi yang bisa berpengaruh pada kesehatan mental dan karier Anda. 

    Anda bisa memulainya dengan mengikuti organisasi atau komunitas yang memiliki hobi sama dengan Anda. Selain itu, Anda juga bisa mencari teman baru melalui media sosial. 

            5. Memperbaiki Gaya Hidup

    Kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan memperbaiki gaya hidup. Cobalah untuk menghentikan kebiasaan buruk seperti merokok atau begadang.

    Ganti kebiasaan buruk Anda dengan memperbanyak makanan bergizi dan rajin berolahraga. 

            6. Membangun Keuangan yang Lebih Baik

    Tahun baru saatnya menjadi lebih produktif dalam bekerja. Anda bisa mencari pekerjaan sampingan yang dapat menambah keuangan Anda, dengan begitu Anda bisa membeli barang yang belum bisa Anda beli di tahun lalu.